BTricks MenU

LINK TUTORIAL

TV OnliNe

SEMENTARA TV ONLINE TIDAK DIAKTIFKAN !!!

HOUSENET

DISKUSI KNOWLEGE

Kamis, 09 Juni 2011

Kisah Hidup

Ketika hidup sudah menjadi sebuah pilihan yang tak terbantahkan, aku mencoba menjalaninya dengan penuh beban yang bercokol dipundakku. Namun semua menjadi indah tatkala keluarga, anak dan isteri memberikan sebuah semangat yang tidak bisa terbayar oleh apapun. Orang mau bilang apapun silahkan, aku akan tetap berjalan apa adanya sesuai dengan apa yang telah di gariskan oleh Allah SWT. Ketika kebimbangan menyelimutiku saat ini, aku hanya bisa berserah diri memberikan semua permasalahanku hanya kepada do'a yang selalu aku panjatkan.

Seorang guru adalah sebuah pekerjaan yang sangat berat yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat kelak. Tidak terlepas oleh apapun guru bukan hanya sebagai abdi negara saja, namun abdi bagi semua umat manusia. Sebagai seorang guru honor di sekolah milik negara dengan penghasilan serba pas - pasan harus menghidupi 3 keluarga. Aku dan keluargaku, keluarga ayah dan ibu kandung, dan keluarga mertuaku. Namun ini adalah sebuah pengorbanan hidup. Untunglah isteriku bekerja membantu mencari nafkah untuk semuanya. Allah memang adil, ketika semua serba susah dalam hidup, Dia selalu memberikan senyuman dan kesabaran melalui anak dan isteriku tercinta. Aku tak akan menyerah begitu saja dalam mengarungi hidup yang serba sulit dan pahit. Mungkin aku masih jauh untuk menjadi abdi negara dalam perbaikan kehidupan ekonomi keluargaku. Apapun yang terjadi dimasa depan, entah aku menjadi pegawai negara atau tidak, ilmu yang aku dapatkan akan selalu aku amalkan demi tercapainya cita - cita mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Siapa yang bertanggung jawab akan kehidupan aku selama ini adalah diriku sendiri. Namun dalam keraguan selama ini, aku masih memiliki iman yang kuat. Sebagai seorang muslim aku percaya Allah SWT memiliki rencana yang lebih baik. Tapi selama ini aku hanya menginginkan keluarga kecilku dapat bahagia dengan ketakberdayaanku sekarang ini. Mudah - mudahan apa yang selama ini aku cita - citakan dapat terwujud secepat Tuhan menciptakan manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Pery.com - Thema Bayar | Murderer